Video Editing : The way you package the videos!

".....Video Editing the same as when we try to package the videos to be the best display so the information can told well as photo and sounds story..."

Editing Video sama kaya bagaimana cara kita 'mematangkan' dan 'mengemas' suatu bahan mentah hingga dapat berguna untuk kepentingan penyaluran informasi maupun hiburan...

Here the way you can do:

  1. Prepare all of the appliances for it correctly! Siapin semua amunisi yang dibutuhkan sebelum mengerjakan! Misal: komputer spec gede, perangkat editing lainnya, aliran listrik kuat, otak sehat, rohani terjaga, jasmani sempurna. Hehehehe.... :D
  2. So little make you carefully! Edit perlahan sedikit demi sedikit karena sebagai seorang editor video memang dituntut untuk lebih teliti.
  3. Watch out every second of frame! Nah, kembali lagi.... perhatikan setiap frame yang berjalan jangan sampai terlewati. Terkadang 1 frame jelk tersisip dalam satu rangkaian video.
  4. Write things of story! Ini kalo misal si editor benar benar ga tau tentang isi alias susunan acaranya, so pas kita periksa tiap framenya....sekalian bikin susunana jalan ceritanya (khusus untuk video dokumenter). Sedangkan untuk video yang memang dibuat untuk "feature videos" kita (editor) membutuhkan 'storyboard' dari ide cerita tersebut. Dari situ keterangan tentang adegan yang diambil untuk display jelas lebih lengkap dari pada sebuah video dokumenter.
  5. Edit with yours! Edit dengan itu-mu....maksudnya editlah dengan konsultasi pada klienmu ...jika itu memang out order, edit dengan seleramu kalo itu memang buat kamu sendiri. Edit dengan bosmu jika kamu bekerja pada sebuah PH.
Have a nice Package! ;)

btemplates

0 comments: